Archive for the ‘Pregnancy’ Category

Hello Richie!

Posted: July 29, 2010 in Family, Pregnancy, Richie

Smoga ingatan gue masih lumayan kuat buat ingetin hari lahirnya Richie haha πŸ˜€ mau posting tapi ngga sempet mulu!

Flash back ke tgl 12 July kemarin..

Setelah sebelumnya di vonis harus SC ama TR karna si baby kelilit tali pusat *lagi2x!!*, hari Sabtu, waktu kontrol dengan dokter lain, karna si TR lagi indehoi ke Jepang, jalan2x bareng familynya, dokter yang satu ini ternyata meng-iya-kan soal kelilitnya si baby. mertua sih uda ngomong, jangan2x si TR nepu biar mau dapet duit lebih banyak hahaha πŸ˜€ padahal gue sih percaya ama si TR. ngapain sih ah dia nepu. wong pasiennya segambreng kog. ga bakal kehabisan duit deh dia xixixiix
jadi good bye deh rencana persalinan normal. izin jelas2 udah ga keluar dari laki gue yang kaga mau ada resiko nantinya kenapa2. (more…)

Advertisements

38 Weeks

Posted: July 2, 2010 in Pregnancy

Sabtu kemarin waktu check up ke TR, dapat info dari dia waktu di USG kalau baby kali ini lagi2 kelilit tali pusat!! beda ama yumi dulu yang kelilit 2x + sungsang, yang kali ini cuma kelilit 1x dan ga sungsang. kepalanya sih uda ke bawah. haduh mak.. 😦 😦
dan kali ini, TR ngotot suruh gue SC. kaga boleh normal. huhuhuhuhu T_T~
dibilangin kalau gue dulunya SC, belum 2 taon mo normal aja uda resiko. lah ini di tambah lilitan tali pusat lagi. di bilangin kalau ada lilitan, baby susah keluar. makin lama prosesnya, bakal makin memperburuk kondisi luka bekas SC gue..yahhhh cemana coba 😦 😦 (more…)

Nyaris 37 weeks

Posted: June 24, 2010 in Pregnancy

sabtu kemaren jadwal kontrol lagi ke TR. yang harusnya udah 2 minggu sekali, malah kemaren kontrol jadi 1 bulan whhahaha πŸ˜€ kalo anak ke 2, emang kayaknya udah cuek2 aja yah πŸ˜›

hasil kontrol kemaren, posisi bayi sudah di bawah. kaga sungsang, dan kaga terlilit tali puser. sukur deh πŸ˜€ selaen itu semuanya bagus2. berat baby nya uda 2,5kg. cepet amet -_-; padahal bulan lalu check, dia baru 1,8kg. wadoh..jangan gede2 yah di dalam. nanti pusing kalo normal. susah kluar hwhahaha xD (more…)

SC / Normal?

Posted: May 31, 2010 in Pregnancy

32 Weeks

Sabtu lalu jadwal kontrol ke TR. seperti biasa, tiap Sabtu kalau kesana ngga pernah sepi deh. kayaknya itu RS baru sepi tiap si TR cuti -_-; Rumah sakit kog malah mirip pasar kalo tiap sabtu..

3 hari sebelumnya daftar lewat telpon, dapat antrian kelompok D utk malam jam 8. halah..kalo di bilang jam 8, udah di pastikan bisa jadi jem 10/11 malem. jadi sore datang jam 5 buat taro buku dulu. eh rupanya yang daftar kelompok C pada belum datang. jadilah gue di majuin urutan, dapet kelompok C malem no 1, di suruh balik kira2x jem 7 hihihi xD lumayannn πŸ˜€ (more…)

25 weeks

Posted: April 6, 2010 in Pregnancy

Sekarang update tentang perkembangan si baby deh. kemarin kan uda yumi ya πŸ™‚

hamil kali ini rada beda ama waktu hamil yumi. yang sama cuma di bagian muntah – mualnya. kalo dulu yumi, gue mual n muntah itu sampe bulan ke 5, yang ini sukurrrr cuma ampe bulan ke 4! di diskon 1 bulan. lumayan lah~ kakakkaka πŸ˜€

kali ini juga pake acara pusing, demam, meriang bolak balek gitu deh. padahal dulu hamil pertama sih ngga pernah ya. tapi untungnya ga berlangsung lama. cuma sekitar 2-3 minggu doank. abis itu uda nyaman lagi. gue pernah sampe berasa dunia berputar2x. pusing banget dah. mood juga kacau balau. sering bt, bawaannya jutek mulu. berkali2 yumi kena semprotan gue kalo dia uda badung huhuhu ~>_<~ maap yak nak.. (more…)

Keluh Kesah

Posted: November 25, 2009 in Pregnancy

begini yah yang namanya uda hamil ke 2. kog bener2x banyak keluhan wkakakaakka
padahal baru 6 minggu..gimana caranya mo menanti 8 bulan lagi ya =_=
keluhan bumil sejauh ini

– meriang di pagi siank dan malem hari. suka2 dia deh datangnya. jadinya kedinginan mulu gue. ampun deh. dulu hamil yumi kaga pernah meriang segala
– mual sepanjang hari. yang ini di banding hamil yumi dulu mendingan. kalo dulu hamil yumi bisa muntah2x terus, yang ini kaga. gue jarank muntah. tapi mualnya itu kaga tahan (more…)

Visit TR again! :p

Posted: November 23, 2009 in Pregnancy

Setelah lewat setahun yah kaga menjenguk TR, sabtu kemarin gue bikin appointment lagi dengan doi. telpon di hari kamis untuk hari sabtu, dan yeah..gue dapet antrian di kelompok E jam 9 malam! *sigh*
padahal gue telpon jem 10 pagi loh? bakal jadi pelajaran, next time telpon hari rabu pagi jem 6!

Berhari – hari gue nungguin hari sabtu kog lama bener hahaha excited banget deh bakal ketemu si cowo keren dokter lagi. kan uda lamaaaa yahh. kangen donk ah wkakakak πŸ˜› ganjennya kumat deh.
pas hari sabtu, udah ga sabar pengen malem! kaga..bukan karna mo ketemu TR kog…*nepu loe mei!*, cuma mo mastiin aja kalo gue tuh bener2x pregnant. yah soalnya laki gue belom gitu percaya sih ya..dia masih kadang takjub dengan napsu makan gue whahahaha πŸ˜€ dan bilank kalo alesan gue aja jangan2 biar bisa makan banyak xixiixixi πŸ˜€ padahal sih gue uda yakin kog kalo hamil. kan gue yang rasain donk ah..badan juga badan gue ini hehhe masa gue kaga tau sih kondisi badan gue πŸ˜› di hari sabtu paginya juga gue ngalamin nausea. duh…ga banget deh ini. gue palink sebel kalo trisemester pertama..mual2 kaga berhenti 😦 mana sekarang di tambahin sering meriang lagi..huuuuu 😦 😦

sorenya, brangkat dulu ke EP, mo beli tiket 2012 buat nanti malem. rencana kelar cek ama TR, langsung midnite aja deh. uda tanggung ini πŸ˜› dapat tiket untuk jem 00.15. baru kali ini gue nonton semalem ini haha πŸ˜€ biasanya midnite palink jem 11-an gitu deh. ya sutralah…uda ngebet pengen nonton 2012. tiket juga kaga kebagian mulu…cape dehh. lagian saat itu mo beli tiket jem laen juga uda ga bisa. tinggal sisa jem segitu tuh. gelo yah..

abis beli tiket, makan ramen di sushi tengoku. ga mo lagi ah makan sana. rugiiii. porsinya dikit bener ><; plus nya cuma minumnya free of charge. tapi tetep aja..kaga lagi deh hahaha gue baru pertama kali sih kesana. niat mo test makanannya doank πŸ˜› laki gue ngoceh2 deh di sana, gyudon kaga ada. oyakodon kaga ada. suram..

niat abis itu pulang, tapi gue mana tahan kalo nge-mol kaga mampir ke gramed?? pengen check buku baru dan's brown uda masuk belom versi indo-nya. rupanya masih belom. lama ih 😦 padahal uda nunggu brapa bulan tuh..akhirnya dapet buku barunya mira w – suami pilihan suamiku ama baby proposal. yg mira w mah seperti biasa lah..bukunya penuh adengan romantis πŸ˜› ini pelampiasan karna suami kaga ada sisi romantis sama skali. baca buku ini bikin klepek2 deh wkakkakak πŸ˜€ yg baby proposal belom baca, jadi belom tau ah.

dari gramed, akhirnya bener2 pulank deh. yumi juga uda teler. sampe rumah jem 7. yumi uda molor di mobil. istirahat 1 1/2 jem, trus jem 8.30 gue cabut lagi ke family. dan bujug..gue uda liat lautan manusia lagi antri di ruang tunggunya..hiks..alamat lama deh 😦 😦

dan bener aja, gue dapet kelompok E nomor 4. tau ga saat itu masi kelompok brapa? kelompok C dan baru nomor 7 bow!!!! mati ga luuuu. itu sisaan dari siang belom kelar. dan D itu kelompok sore juga yg belom kelar. hiks..mampus dehh. ada sekitar 30-an orang yg musti gue tunggu sebelom giliran gue. huuuu ini dokter jem terbangnya kog mengerikan skali..tobat deh. trus nanya suster, kira2 sampe giliran gue nunggu brapa jem lagi ya? katanya sih sekitar 1 1/2 jem. ya sutralah..pasrah. padahal gue uda laper lagi. tapi laki gue ngotot mo nunggu ajah. males dia bolak balek. nunggu sejem..laki gue uda mulai ga betah. suru gue bolak balek nge-check mulu uda sampe mana. yah gue cek lagi..eh di bilank malah kayaknya masih sejem lebi. wahh tambah berlipet lagi muka laki gue -__-; gue sih uda ga mo denger lah dia ngoceh apaan…bodo ah~

dan akhirnya sampe di giliran gue jem 00.05! gud!!! pelem gue jem 00.15, dan gue baru masuk dokter jem 00.05!! laki gue uda misuh2 bilank ga mo nonton lagi. weeee 😦

“malem dokkk”
“marr, kamu melendung lagi??”
“hahaha iya dok. kayaknya yah. gue cek sih uda positip dokk”
“haha ya uda baring deh di sana. bagus deh hamil sekarang, biar sekalian capeknya. kan lagi muda juga, kalo uda ketuaan kasian juga anaknya nanti. kayak papi saya yang umur 54 sudah ga ada. kita anak2nya trauma deh. makanya punya anak mendink waktu umur masih muda aja yah”
“umur 54 dok? cepet amet?”

*sambil dianya uda taro alat buat ngecek rahim”
“iya..papi saya kebanyakan merokok sih”
“nah ini uda ada kantong rahimnya mar. uda positip lah lue. selamat ya”

*terus dia sibuk nyari2 apaan gue ga tau deh..masih bolak balek di check tuh perut. kayaknya sih nyari janinnya, tapi belum kliatan :P”
“kayaknya musti balik 2 minggu lagi deh mar. ini belum keliatan. baru keliatan kantong rahim doank. harusnya sih uda ada titik kecil”
“udah berapa minggu dok?”
“kamu mens trakhir kapan?”
“tgl 7 okt dok”
“hari pertamanya mens kan?”
“iyah”

*di pencet2 deh itu monitor buat dapetin umur janin*
“kayaknya ini udah 5 minggu mar…5 minggu 5 hari. harusnya sudah ada deh bulatan kecil. kalo saya cek dari v*g*n* sih pasti keliatan. tapi ngapain colok2 yah. ga usah deh. 2 minggu lagi kamu balik aja deh”
“sip sip”
*trus TR balek ke mejanya, gue sibuk rapihin baju sambil di bantu suster, abis itu mulai deh keluhan bumil*
“dok, kog gue sering meriang2 sih?”
“lah kamu uda lupa emangnya dulu hamil pertama gimana??”
“dulu kaga ada pake acara meriang dok!”
“ah dulu kan kamu masih hepi karna anak pertama. jadi gejala2nya smoa kamu lewatin. biasanya tetep ada meriang2x, mual, pusing2, perut kram, migrain, dll deh. biasanya hamil anak pertama masih excited jadi semua ga berasa. kalo uda hamil anak ke 2 mah keluhan uda banyak deh. ini sakit itu sakit. apalagi hamil anak ke 3, lebih parah lagi deh. smua berasa sakit!”
“muahahhahahaha gitu yak dok? wkakakak :P”

“iyalah..semua kebanyakan begitu. apalagi yang anak ke 3 deh, keluhannya banyak bener! nih suami tunggu aja tanggal mainnya, nanti keluhan dia pasti banyak deh”
“wkakakaka”
“dok, jam terbangmu kog nyeremin sekarang? dulu aku cek masih pagi – siang. sekarang dapetnya malem, malah sampe jem 12 malem baru ketemu lu. buset deh”
“hahahhaha gitu yah? mo gimana donk mar. ga tau juga ini pasien darimana saja. kog banyak bener”
“tapi dokkk, aku yang tunggu kamu cuma 3 jem aja uda lesu. kamu kog masih seger aja dok?”
“hahahhaa masa seger ya? gue kan becanda mulu sama bini orang. seger donk! hwhahhahaha coba ini suamimu, mana bisa dia becandain istri orang! hahaha eh jangan coba2 ya, biasanya ibu hamil itu cemburunya gede. coba di test deh”
“wakakakkaka” *gue uda ngakak 1/2 mati*
trus tiba2 laki gue nanya
“kapan jadwal yang sepi dok??”
“yang sepi ya? hari minggu lah sepi”
“nah mei, itu hari minggu ada! kog loe bilank ga ada?”
“hah? emank loe ada praktek minggu dok? perasaan ga ada deh”
“adaaa. di rumah gue. nyantai2. kan RS sepi tuh”
“wahahah sialan lue dok”
“kalo mo sepi coba hari biasa aja mar di PIK. biasanya di sana gue batasin sampe 30 orang doank. paling yang daftar cuma 27-28 orang, dan biasanya yg bener2 datang paling 23 orang. gue batasin di situ pasiennya, kalo ga bisa ga kekejar yang di sini”
“ga mau ah dok. PIK mahal”
“iya sih..pasien gue juga ada yang tinggal di PIK, nongolnya di sini haha di situ ama sini bedanya 75rb. mending buat pergi makan ya? hahaha”
“ya iyalah dok…”
“sebenarnya hari sabtu gue pengen libur juga. pengen gue hilangin dari jadwal sih, tapi susahnya banyak pasien gue yang cuma bisa hari sabtu. jadinya terpaksa jalan terus. kalo ngga, kan gue bisa istirahat lebih banyak. kayak di PIK tuh kalo hari rabu, biasanya lebih sepi, gue kadank bisa ada waktu 1 jem buat tidur. kalo hari lain kaga bisa istirahat deh”
“ini gue resepin duphaston buat penguat kandungan ama asam folat dulu yah. lu datang cek 2 minggu lagi yah mar”
“ok dok. thanks ya dok”
“eh dok, gue kan dulu cesar, bisa normal ga kali ini?”
“normal yah? rada susah sih mar. soalnya lu kecepetan. coba nunggu 2 taon, bisa normal sih, tapi ini kan baru 1 1/2 tahun ya. takutnya sih bekas jaitannya robek. high risk sih mar”
“duh gitu ya? tapi gue kan pengen normal dok”
“wah orang pengennya ga sakit, kog lu malah pengen rasain sakit. ambil yang enak aja lahh”
“cesar sakit dokkk. sampe sekarang aja bekas lukanya masih sering nyeri”
“lu kira normal ga sakit?? normal juga v*g*n* sakit tau. kalo lu brani ambil resiko sih hayuk aja normal. cuma gue saranin sih cesar deh berhubung masih rada rawan kalo 1 1/2 tahun. pasien gue ada yang uda 3 taon, dulunya cesar. yah sekarank bisa sih normal. tapi itu kan 3 tahun. lukanya juga uda sembuh. ngapain lu ambil resiko ntar kalo normal, jaitan lama robek, jadinya jait atas bawah”
“gitu yah dok?” *kuciwa*
“ya uda liat nanti aja deh dok kalo gitu..thanks ya”
“sama2 mar” *saleman”
“yuk dok”
“yuk marii”

pengennya sih sampein salam kangen dari natalie wkakkakakkakakakka si nat uda ganjen pengen ketemu loe lagi dok πŸ˜› tapi ga jadi deh nat. muaap hwhahaahhaha πŸ˜› muka gue mo taro dimana coba πŸ˜›

abis itu langsung buru2 bayar dan nebus obat. laki gue uda kaga mo nonton, tapi gara2 liat muka gue yg uda cembetut banget, akhirnya nancep gas ke EP juga. meski telat 1/2 jem, akhirnya bisa nonton juga xixiixi πŸ˜›
dan pulank rumah jem 3 pagi! mantap! uda kayak clubbing aja -_-;

dannnn 2012, MANTAP!!! i luv it~!

next visit, 5 December~! c u soon yak dok! xixixxi πŸ˜›