Archive for the ‘Richie’ Category

Absensi

Posted: July 23, 2011 in Life, Richie, Yumi

Apa kabar semuanya??
Gile uda lama banget gue ga pernah nulis lagi. postingan trakhir december tahun lalu! ini aja uda masuk pertengahan tahun lagi. cepet amet ya? πŸ˜€

mari deh di mulai dulu kabar – kabarinya.

kabar gue sih baek2 aja. kerjaan gue cuma di rumah. ngurus si yumi baby shop, dan 2 unyil cilik. si online shop ini jauh lebi menyita waktu gue daripada kerja kantoran deh. niat kerja di rumah buat plototin 2 bocah, kog ya malah lebi sibuk ngurus si online shop daripada bocah2 di rumah T_T
sedang mikirin rencana kalau sampe taon depan masih mabok begini, kayaknya perlu cari asisten buat ngebantu urus follow up customer. mabok di kejer2 customer ama reseller yang bolak balik nge PING di BB ama nge-buzz di YM =_=;

soalnya si yumi kan kebanyakan gue yang urus. dan dia juga uda mulai di kasih banyak perhatian. demen baca buku sih sekarang, jadi suka suruh bacain cerita. kadang saking hectic nya, gue demen ngoceh2 ke dia karna gue juga lagi sibuk sedang dia ngerengek minta bacaiin buku / maen puzzle bareng 😦
gue sendiri ngerasa kalo waktu gue uda mulai berkurang buat dia gara2 ol shop ini. padahal di umurnya sekarang, dia perlu banyak di bimbing. jadi ngerasa bersalah juga.
kadang kesel loh dapat customer yang ngga mau ngerti kalo selain jualan online, gue tuh juga seorang ibu yang perlu ngurus anak di rumah. pernah gara – gara gue lama balas msg-nya, customer ngomel2 dan nge-delete gue dari BB-nya. di bilang kalau dia ga mau tau kalau gue tuh urus anak / ngga. yang namanya jualan, customer ya harus diladenin. itu kan konsekuensi gue sebagai penjual.
halooo….meski penjual, gue juga berhak untuk ngurus anak gue dulu kali. emangnya gue musti stand by 24 jam ngurusin customer? aneh – aneh aja.
pernah juga dapat customer yang msg orang demennya tengah malem. jadinya sekarang tuh BB tiap malem gue silent-in aja daripada ngebangunin bocah2 yang uda pada molor.
apa mereka mikir yang jualan ol shop itu musti ngeladenin orang 24 jam ya sampe jam 1 subuh pun bisa PING di bb karna ngga di balas.
jadi maap ya kalo kadang malem2 ada yang BBM trus ndak gue balas. malem uda jarang urusin BB. jam 7.30 gitu kebanyakan gue uda urus anak2x yang udah pada mau molor. yang 1 ribut nenen, yang 1 ribut di bacain buku sebelum tidur πŸ˜€

sekian dulu cerita soal gue. sekarang perkembangan si 2 unyil dulu deh.

YUMI
13 may kemaren si unyil senior udah 3 taon. gue rayain di sekolahnya. udah ngerti soal ulang tahun. bisa minta mau ngerayain di sekolah. bisa minta mau thema kue nya apa. dan uda wanti2 mau tiup lilin sendiri.
kue nya kemaren gue pesen ke Cakes, Etcetra. Kuenya enak banget deh. coklatnya berasa banget. meski untuk penampakannya masih kalah jauh ama punya Olanos ya πŸ˜€ untuk harga juga ga semahal Olanos. tapi gue suka sih kue nya. Next juga pesen di dia aja dah πŸ˜€

Untuk goodie bag, mesen di Amyrea.
rayain di sekolah emank lebih gampang ya πŸ˜€ ga pusing karna ga ribet. cuma perlu kue dan goodie bag xiixixix πŸ˜€

Selain itu, gue juga bawa yumi poto studio di Hocus Focus – Plaza Indonesia. haduh sumpeh bawa si yumi poto susah banget. karna dia ga demen pake baju orang laen! boro – boro deh baju orang laen, baju baru aje susah bener suruh dia pake. dia demennya baju yg uda dia kenel. ampe cape deh gue jerit2x di sana suruh dia moto. alhasil, dia yg ultah, poto dia cuma 3 biji, sisanya poto richie. cape kan? -__-; dianya malah disono geratakin maenan. bukannya moto! sigh..

July ini dia uda mulai masuk Nursery. gue liat di jadwalnya, udah mulai ada pelajaran menulis, membaca, berhitung dan computer. rada shock, playgroup aja uda belajar beginian ya πŸ˜€ perasaan gue masuk TK baru mulai belajar menulis ixixixix ini baru 3 taon uda belajar ini itu. kasian anak jaman sekarang πŸ˜€
soal speech delay kemaren, uda lewat deh. ini anak bawelnya minta ampun sekarang. ampe mabok gue ladenin dia ngomong ada habis2nya. semua jawaban elo di tanya lagi “why mommyyy” why nya ga abis2. sampe gue bingung mau jawab apaan @_@;

RICHIE
tgl 12 July lalu baru ultah yang pertama nih. cuma rayain kecil – kecilan di rumah. beli cake di bread talk doank karna si anak juga belum jelas demen apa. dan dia juga kaga makan itu cake kog! kakakaka jadi cuek bebek aja dah.
di usianya yg setahun, dia uda bisa jalan. umur 11,5 bulan deh dia jalan. gue kira bakal ngomong duluan dianya. berhubung demen ngoceh pake bhs planet. tapi ternyata sampe saat ini, dia cuma bisa papa, mama, mbak xixixiixxi
tepat seminggu sebelum ultah, dia jatoh kejeduk kursi besi. jidatnya benjol segede telur puyuh. duh gue sampe mo nangis liatnya. dia nangis meraung2 lama banget 😦 sampe sekarang pun lebamnya belum hilang. tinggal dikit sih. gara2 papanya mau ngeliat crown yang di patahin si yumi, si richie di lepas buat jalan sendiri. tuh anak jadinya jalan trus mau nyender ke kursi, kursinya gerak, jatuh terjungkal deh 😦 shock banget loh gue. secara dari urus yumi ampe sekarang urus richie, yah ndak pernah tuh anak pada benjol2 segala. ini malah sampe gede banget benjolnya T_T~
sekarang lagi badung2x nya nih. udah mulai ngerti juga. kalo ngeliat gue pergi, uda nangis meraung2x minta ikut. kalo ada yang dia mau trus ga di kasi juga bisa merengek sambil jerit2. demen kluarin jurus air mata buaya kalo ada yg dia mau. begitu kita kasih, dia bisa langsung diem dan maen lagi wkkakaka bener2x deh -_-
maenanya dari kecil sampe gede suka ndak jelas. dia demen masukin sgala macem barang ke mulut. sampe gue beliin teether banyak banget. tapi gigitin teether cuma bentar. lebih demen masukin botol minyak telon, minyak kayu putih, cream, dan sgala macem barang2 ke mulut. bahkan BB gue tewas mengenaskan karna di emut dia T_T jadilah bapaknya ganti BB baru, dan BB dia dilungsurin ke gue.

Berhubung udah tengah malem dan gue udah ngantuk banget, di lanjutin kapan2 lagi deh ceritanya πŸ™‚

Advertisements

4 taon dan 5 bulan sudah

Posted: December 22, 2010 in Family, Richie, Yumi

Cepet yah uda decemberrr. haduh ini kog gue brasa di kejer2 waktu haha πŸ™‚
tiba2x udah mau natal, udah mau taon baru. bentar lagi udah taon 2011. buset deh..makin berasa cepet tua @@

gue rekap aja untuk bulan december ini πŸ˜€ maklum..mau nulis kog ngga sempet mulu yah *sok sibuk* hahaha

tgl 3 december kemarin tuh hari anniversary gue yg ke 4.
ga ada acara special apa2. pas harinya, kita malah lupa. berhubung sama2x lagi sibuk. padahal malam sebelumnya gue inget loh. eh pas jam 12 nya malah laki gue uda molor, dan gue masih sibuk browsing nyari barang dan sama sekali ga inget ama anniversary gue xixixxi
jadilah di tgl 3 nya, seharian kita sama2 lupa. ga ada deh kiss untuk ucapan selamat, pelukan, dan lain2 lah. coret semuanya dari pikiran deh. soalnya hari itu, pas kita kemasukan barang. gue sibuk packing pesanan customer gue, dan dia sibuk dengan packing si moo moo kow hahaha πŸ˜€
sampe sore jam 5-an gue baru sadar! gubrak deh kakakaka =))
trus mancing2 donk nanyain dia kalo dia ada kelupaan sesuatu ga? dan berhubung gue ga mau ngomong, jadinya dia malah ngomel karna ngerasa ke ganggu kerjanya T_T~
ampe akhirnya uda malam jem 9-an dia masih juga ngurusin packing, gue uda ga tahan donk diem doank. akhirnya ngomong deh kalo itu hari anniversary. ehh dasar laki yang emank kaga ada sisi romantisnya sama sekali, dia malah cuma ngomong “lahh gue kira apaan”. huh! sebal 😦

ya sutralah. lupakan dinner. lupakan kado *ini sih emank ga pernah dapet*, dan sgala macem yang berhubungan dengan anniversary deh. dia cuma ngomong makannya di undur aja deh. yo wes lah.. apa mo di kate?

acara makan2xnya di undur ke tgl 7 dec yang bertepatan dengan tanggalan merah. gue request ke PIM. soalnya laki gue juga mau drop barang di nenen baby shop di daerah pondok indah. gue jarang2 nih injek PIM. berhubung jauh dari rumah, jadinya kesana dalam setaon bisa di hitung pake 1 tangan deh. ga pernah lebih dari 4x kayaknya hahaha πŸ˜€ dan gue baru inget kalo taon kemaren itu, anniversary gue juga di rayain di sini. kayaknya kalo bukan karna hari special, laki gue ga bakal nyetir ampe ke sini wkkakkaka =))

awalnya milih sushi tei. tapi seperti biasa, antrian panjang, ogah deh. perut udah bunyi, dan kita belum makan siang. sedang jam udah menunjukkan di jam 4 lewat! πŸ˜€ muter deh nyari tempat lain. ehh ngeliat iklan promo hanito nya pasta de waraku. karna pernah di review viol, meluncur deh gue kesana. gue belom pernah makan di sini loh! kwkwkwkw πŸ˜€ dan ternyata enakkkk. porsinya juga mantep deh. mana hanito nya porsi segede gaban. manis banget dah. harusnya di kurangin manisnya kali yah. ampe eneg2 makannya xixiix tapi gue tetep suka sih :p

ini makanan yang kita pesen πŸ˜€


jangan nanya gue deh nama2nya. otak temporari gue uda ga inget whhahaha =D hanito yg free 1 lagi gue lupa poto. uda masuk perut baru inget xixixix satu lagi gue pesen tiramizu. smuanya serba manis πŸ˜€

kelar makan, gue ke ELC nyari kado xmas buat yumi. awalnya mau beliin dia puzzle. karna gue liat dia uda mulai bisa ngerangkai gambar yang ada di tv. tapi malah berakhir, gue juga beliin dia drum. soalnya di rumah, dia demen ambil itu kaleng2x susu, di jejerin, trus di gebuk2 kayak lagi maen drum hahaha πŸ˜€
di buku laporan bulanan dari sekolah juga di tulis gurunya kalo yumi demen maen drum. jadi ya uda lah…meski sempet nyesek juga yak liat harga drumnya @@; jadi ngerasa beli di tempat yang salah. harusnya gue beli drumnya di asemka wkakakka =)) yumi kluar dari ELC dengan muka sumigrah, emaknya kluar dengan muka ngenes kakakka xD

si hepi girl karna mendapatkan semua yg dia mau di kado xmasnya, puzzle dan drum @@;

12 Dec 2010

Met ulang bulan Richie!! lagi2x emak mu ini telat nulisnya wkwkwwkwkkw πŸ˜€

apa kabar dengan si 5 bulan ini? ini deh deretan kemajuannya di usia 5 bulan
– udah jago bolak balik dan ngesot. dalam sekejab mata uda isa sampe di ujung ranjang. jadi jangan pernah ninggalin dia meski cuma beberapa detik. gue nyaris jantungan beberapa kali karna liat dia uda di tepi ranjang padahal ninggalin dia di bagian paling dalam ranjang dan cuma jalan 3 step untuk ambil baju gantinya doank ><;
– udah mulai mau merangkak. udah nunjukin kuda2 merangkaknya. tumpuin badannya pake tangan dan dengkul. tapi dia bukannya merangkak, malah melompat ke depan kek kodok xixixixixix masih jauh perjalananmu untuk merangkak yah sayang kwwkwkw =))
– uda ngerti di panggil namanya. noleh dengan cepet deh. apalagi emaknya yg manggil. mungkin di kira mau di kasi nenen kakkakakaka
– udah tumbuh gigi pertama!! wadaw emak ne hari ini suprise deh waktu bersihin gusinya dan dapetin 1 gigi susunya uda nonggol dikit. cuma berasa kalo di pegang. kalo pake mata liat sih belom kliatan πŸ˜€ ini yg bikin dia tiap malem rewel banget. trus ilernya juga bujubuneng deh. baju tiap ari basah kalo ga di pakein bib.
– suka banget ama lagu twinkle twinkle. kalau lagi nangis, di nyanyiin lagi itu aja dia diem trus dengerin deh. kalo lagunya abis, bakal nangis lagi trus kita nyanyiin dia diem lagi xiixixix kalo si yumi lagi nonton di youtube lagu twinke2x, kepalanya muter deh ke arah tuh lagi trus diem dengerin lagu πŸ˜€
– alergi telur. gue baru tau setelah beberapa kali tiap gue makan telur, pasti si richie muncul bercak2 kayak ruam di muka, di lengan, di selangkangan yg awalnya gue kira ruam popok, ampe ke badan 😦 gue kira anak asi itu aman dari alergi. ternyata kaga juga ya? gue ampe nge-test berkali2 buat yakinin kalo dia ga bisa makan telur. dan ternyata emank positip deh. 4x gue makan telur, 4x dia ruam2. huhuhu T_T padahal gue suka telur 😦
– uda berusaha mau ngambil barang yg ada di jangkauan dia. jadi kalo ada hp gue yg lagi tergeletak di ranjang, dan dia ngeliat, pasti deh dia ngesot2 buat ambil tuh hp.
– udah imunisasi IPD yang pertama. setelah awalnya gue pikir mau ambil booster yang cuma 2x doank, dan jatuh lebih murah, akhirnya gue batalin deh. mending ambil save aja deh meski harus suntik 4x yang berarti bakal melayang 4jt. tapi belajar deh dari blog eny, gue ga brani deh daripada nantinya kenapa2. mahal ga papa deh daripada liat anak sakit.

sekian cerita anniversary dan ulbul richie. mau molor dulu deh.
good nite πŸ™‚

KESEL!!!

Posted: December 8, 2010 in Richie

Sejak Richie berumur 3 bulan, gue uda mulai rutin mompa tiap tengah malam. minimal sehari sekali deh, meski kadang2x bolong karna kebablasan molor. sebenarnya hasil perahan gue nggak pernah kepakai. berhubung Richie ngga pernah mau minum dari gelas dan dot. gue cuma buat jaga – jaga aja kalau misal gue sakit atau apa deh yang bikin gue ngga bisa memberikan ASI ke Richie.

Saat ini, gue bener – bener merasa di ledekin mulu. kemarin ini, di rumah bolak balik mati listrik yang memakan waktu cukup lama. ada yang sampe seharian, bahkan sampe sehari lebih. entah udah brapa banyak botol ASIP yang udah gue buang sambil mata gue berkaca – kaca *lebay*. gue lebih tega buang sufor yumi daripada ASIP yang uda gue perah dengan susah payah. susah karna gue musti bangun di tengah malam, dan musti pas waktunya biar ngga bentrok dengan jadwal Richie minum di tengah malam. Richie masih nyusu 2 – 3x dalam semalam. untuk pagi sampai malam sebelum dia tidur, jangan harap deh bisa mompa. soalnya jadwal dia nyusu itu bener2x heboh. kadang baru sejem nyusu, dia bisa minta lagi. kadang 2 jem-an. kayaknya sampe saat ini, paling lama dia stop nyusu itu yah 2,5 jam. itu pun karna dia bobo. kalo dia melek sih ngga usah berharap deh.

pertama kali mati listrik seharian, gue buang 9 botol ASIP!! itu di awal2x gue mulai mompa. dalam hati masih mikir, UNTUNG gue baru mulai mompa. coba kalo uda belasan atau bahkan puluhan botol, apa ngga nangis darah tuh gue? awalnya berusaha buat ngasih 9 botol yang sudah mencair itu ke Richie dan Yumi. tapi jelas, di tolak mentah – mentah ama Richie. boro – boro masuk deh, baru aje gue kasih dia lewat botol, dia malah melakukan aksi gerakan tutup mulut, rapet – serapet rapetnya! jiah….
ngga kurang akal, ASIP yang udah gue hangatin itu, gue sodorin ke yumi. awalnya dia mau minum, baru sekitar 3 teguk, dia sodorin balik ke gue sambil ngomong “this is not mimi milk, this is dd milk”. GUBRAK GA LUUUU!!! 1/2 mampus gue ngerayu dia buat minum, 1/2 mampus juga dia nolak itu ASI! sigh..
gue udah menatap nanar 8 botol lainnya yang udah mencair. di antara tega dan ga tega…sambil mata gue berkaca – kaca, gue buang itu ASIP semua ke tanaman. berhubung dari yang gue baca, ASI juga bisa membuat tanaman subur. huhuhu rasanya uda kayak ngebuang batangan emas 😦

Gara – gara tragedi membuang ASIP, gue jadi males mompa. apalagi kalo mikirin mati listrik lagi, wah..bisa – bisa musti buang ASI lagi. idih amit – amit deh. 2 minggu gue vakum mompa di tengah malem. ampe akhirnya suatu hari gue mulai mompa lagi. ehhh mompa belum lama, rumah mati listrik lagi ampe sehari lebih! gila kan?? gue uda ketar – ketir. jalan kesana – kemari nungguin listrik yang ngga kunjung nyala. sebal. BT. padahal baru ngumpulin 5 botol. masa musti ngebuang lagi? tapi ujung – ujungnya, gue emank akhirnya ngebuang 5 botol lagi. waduh mak….kali ini ga pake berkaca – kaca lagi. gue malah uda nyampe berlinang air mata segala karna kesel!! dan setelah itu, gue stop mompa. bener – bener udah males deh rasanya.

dan sekarang, gara – gara bulan depan gue musti ke S’pore dan ninggalin Richie untuk 3 hari, dengan amat sangat terpaksa, gue mulai mompa lagi. hari ini baru masuk hari ke 3 gue mompa. 2 botol sebelumnya, gue udah suruh bs gue pindahin ke freezer. hari ini, abis kelar mompa, gue uda siap – siap masukin ke kulkas hasil perahan malam ini, dan gue menemukan, 2 botol ASIP gue C-A-I-R!!! ARGH!!!! kulkasnya rusak. ada suara2x ngga jelas tiap gue tutup pintu. dan ntah si BS atau pembokat gue yg geblek, masa itu botol ASIP di taro di pinggir pintu kulkas?? padahal sebelum – sebelumnya, jelas2 gue selalu masukin ke sudut paling ujung!
sumpe, gue kesel setengah mati sekarang! baru punya 2, uda musti gue buang lagi?????
tapi kali ini gue ga bisa males mompa, masalahnya gue uda mulai kejer waktu. gue brangkat tanggal 11 January!!! gara – gara begini, gue uda tekad bulat deh mau pergi beli kulkas 1 pintu yang kecil aja. cuma buat taro ASIP gue doank!

so emak – emak, tolong sarannya, kulkas apa yang bagus untuk taro asi doank? info please! Thank you.

Si 4,5m

Posted: November 25, 2010 in Richie

Emaknya ga bener deh bikin milestones anak hahaha harusnya tiap bulannya donk ya.. ini kog malah uda mau masuk 5 bulan baru di tulis xixixixi


Richie sekarang lagi lucu2nya. makin bulet. makin pinter ngerebut hati orang. makin sering tebar2x pesona karna senyum sana sini, ketawa sana sini. makin pinter guling2 di ranjang. makin jago ngesot. makin demen main. ini anak sudah ngerti kalo di panggil namanya dia bisa noleh terus kasi senyum deh. bikin hati emaknya meleleh mulu tiap liat wkakakaka πŸ˜€

kemarin ini richie sempat jatuh dari ranjang. aduh mak…jantung gue ampe nyaris permisi! kejadiannya tuh gara2 gue lagi ga enak badan. jem 5 pagi gitu dia bangun mau nenen. karna gue masih belum fit, gue nenenin dia sambil tiduran deh. posisi dia di pinggir ranjang. soalnya di samping gue kan yumi. kalo dia taro di dalam, gue takutnya ketendang yumi. jadilah gue tidurin dia di sisi ranjang sambil gue talangin pake guling. trus ternyata ohhh ternyata, gue ketiduran! tiba2x gue denger suara BRUK!! langsung secepat kilat gue melek dan liat si richie uda ga ada di ranjang. gue kira yg jatuh cuma guling doank! HUAAAAA gue ampe shockkk. liat ke bawah, dia jatuh kena kepala bagian belakang. baru mau nangis uda langsung gue peluk gendong. gue takut 1/2 mati!!!! gue takut soalnya kepalanya kan masih lembek. aduh nyak…gue sampe mau nangis. tapi dia nangis bentar doank. abis gue peluk sampe ngecek setiap inci palanya trus dia diem lagi. gue liat ada sedikit susu keluar dari mulutnya. gue uda takut dia muntah dan geger otak. segala macem pikiran buruk udah keluar deh. ampe gemeteran gue duduk di sisi ranjang pengen nangis. ngerasa jadi emak paling bego kenapa bisa ampe ketiduran. bolak balik gue minta maap ke richie. gue mo nenenin, dia uda ga mau berhubung mukanya masi mau nangis gitu. aduh…gue shock banget 😦 tapi abis check kepalanya ga kenapa2, gue baru bisa tarik napas lega. cuma gue takut dalamnya ada kenapa2 ga ya. setelah gue liat seharian sih dia kelakuannya biasa2 aja. muntah juga ngga. jadi asumsi gue dia ga napa2. mungkin dia kaget waktu jatuh. gue bersukur deh itu lantai gue bukan ubin. tapi kayu. jadi kaga gitu sakit kali ya? tapi ranjang gue lumayan tinggi sih. itu yang bikin gue serem.. 😦 moga kamu ga napa2 ya nak…
waktu laki gue bangun, gue bilangin, dia ampe marah2. iyah..emang gue yang salah 😦 harusnya gue nenenin duduk aja. jadinya ga bakal jatuh 😦 😦 maapin mama richie T_T


Richie demen banget bobo tengkurep! ga bobo siang, bobo malem, semua dia tengkurep. emank paling PW bobo begitu ya. dulu sebelum hamil gue juga demen bobo tengkurep. tapi sekarang jadi ga biasa hahaha apalagi lagi masa menyusui begini πŸ˜› sakit booo hahahaha πŸ˜€

herannya, meski uda mo masuk 5 bulan, ini anak pup nya masih banyak loh. sehari bisa 6-7x. sampe2x sehari itu dia pake clodi bisa 6pcs!! aduh tobat! sebalnya kalo baru di gantiin dia malah pup. yah..cyape de..
yang tadinya clodi bekas yumi cuma 8pcs, perlahan2 menambah terus hahaha yah emaknya ini juga jadi punya alesan intip2 dan beli2 clodi lain xixixixi sekarang jumlah clodi dia uda 24pcs! harusnya emaknya uda stop belanja clodi donkk. tapi apa daya..beli clodi itu jadi kayak sakaw. tiap liat yang baru dan lucu2, kog gue pengen ya? huhuhu >_<; ini lagi menahan napsu belanja clodi2x yang pada berlomba – lomba bikin print baru *sigh* gue naksir bum genius artist series, happy heinys new print, blueberry new print, weehuggers new print, thirties new print! mati dahhh hahahaha niat pake clodi buat hemat kog malah belanja2x nya kalap! kakakakaka πŸ˜€
tapi kan gue full asi ya. duit yang harusnya buat beli susu, boleh donk gue alihkan ke belanja clodi? *pletaQ* whahahahaha alesan banget deh xD bapaknya uda mendelik aja liat itu container tempat gue taro clodi uda full bahkan ampe ga muat karna insert segambreng juga xixixixi ampe uda di wanti2x, jangan belanja clodi lagi loe yah! huuuuuu kan gue uda jarang belanja baju. jarang belanja keperluan gue sendiri. tiap belanja kalo ga buat yumi pasti ya buat richie >_<;
di rumah sih si richie uda full pake clodi yah. berhubung stashnya juga uda cukup banget. paling kalo keluar rumah kadang2 masi ada pake dispo. gue tetep stock dispo 1 pack sih. lumayan lah bisa utk sebulan lebih ampe 2 bulan πŸ˜€ apalagi kalo ga keluar rumah. wah bisa tambah lama deh kwkwkwkwk πŸ˜€

gue lagi bingung ini january mau ke sg, tapi si richie ga gue bawa. oh tidak…sapa yang urus ya? gimana cara dia nyusu ya? secara gue ngasi dot dia ngga ngerti cara isepnya. kog tumpah2 smua kakakaka
gue kasi lewat sendok di lepehin. aduh tobat…piye nih?????? musti gue latih mulai december nanti deh. kalo ga gue kaga tenang ninggalin dia meski cuma 3 hari!!

Richie 3,5m

Posted: November 3, 2010 in Richie

Setelah berjuang sekuat tenaga selama 5 hari, akhirnya pagi ini dia bisa juga πŸ™‚
Congrats Richie! πŸ˜€

Richie 3m

Posted: October 22, 2010 in Richie

dari kemarin2x mau ngeblog, ga sempet mulu deh. padahal banyakkk banget yang pengen gue tulis. mau nulis perkembangan richie juga telat mulu huhuhu T_T

ok deh lanjut saja. gimana kabar si richie? dia sih sehat2 dan baek2x aja. makin montok dan makin bikin gemes emaknya ini πŸ˜€ hobi banget senyum dan ketawa. beda 180 derajat ama yumi dulu yg hobi cembetut dan nekukin muka dari bayi xiixixix
bayangin, waktu umur dia 2 hari aja, emaknya uda di suguhin senyum manis dia waktu masih di RS. ampe terpesona deh emaknya πŸ˜›

di usia 3 bulan ini dia uda bisa ngomong dengan bahasa dewa-nya. tah apa deh yg di omongin. bangun pagi sekarang juga demen ngobrol sendiri di box nya. kadang karna gue nya masih ngantuk, gue cuekin aja sih dia ngomong sendiri di box nya. toh kaga nangis ini. jadi gue nya lanjut bobo sambil dengerin dia ngomong sendiri dan ketawa sendiri. uda bisa ketawa terkekeh2 gitu. lucu deh. kadang bobo aja bisa ngekek sendiri. aneh bin ajaib.

dia uda bisa tengkurep waktu umur 2 bulan. waktu lebaran kemaren dan pembokat pada mudik, gue kabur ke tempat enyak babe gue yang datang dari medan dan nginep di cibinong. jadi mama gue bantu gue urus anak deh. nah di sana si richie nunjukin kebolehannya tengkurep ke enyak gue kali ya? hahaha tapi cuma tengkurep doankk. sampe sekarang dia belom berhasil balikin badannya atau angkat kepalanya yg lumayan gede itu. perasaan gue sih dia susah angkat kepalanya karna kepalanya gede aja hwhahahahah πŸ˜€ istilahnya, keberatan pala! dan sekarang karna tambah endut, dia makin susah mo tengkurep. mau balik badan aja 1/2 mati deh. ampe pake acara ngamuk2 sendiri. kadang karna kasian liat dia 1/2 mati mo tengkurep kaga bisa, gue senggolin dikit badannya, dan sukses tengkurep dengan mukanya ngejebluk ke kasur xixixii *emak sadis*
abis itu dia ngamuk lagi deh karna ga bisa angkat kepala wkkakakaka :))

trus yaa si endut ini ga bisa gue tinggalin!! kayaknya cium bau badan gue kali ya? kalo gue ga ada di deket dia, pasti nangis deh. awalnya sih pake acara merengek dulu. trus makin lama makin kenceng. dan trakhir pake acara jerit!! bused deh. dan kalo uda jerit gitu, mao di baek2in juga susahnya 1/2 mampus. musti bolak balik ngomong sori dan cium2 dia deh baru akhirnya dia anteng. begitu juga kalo telat ngasi nenen!
kadang kan gue perlu urus yumi juga, berhubung dari awal sept sampe sekarang gue uda ga ada BS. waduh bisa pake jeritan ala tarzan deh kalo telat nenenin dia. ngamuk, nangis sampe air matanya bercucuran dengan mulut di mancung2in. dan gue nya sibuk deh jadi pelawak buat diemin dia -__-;

si richie demen banget kalo orang ngobrol ama dia. matanya bakal kliatan berbinar2x deh kalo kita ajak dia ngomong. sambil dia balas pake bahasa tarzannya. lucunyaaa xixixiixxi πŸ˜€ juga lagi demen maen ludah. bisa nyembur2in ludah trus ngekek sendiri.
dannn isep jempol tangan!!! bukan jempol sih. lebi tepatnya nyaris 1/2 tangannya tenggelam masuk ke mulutnya ampe kadang tersedak trus muntah -_-; kadank uda bobo, tengah malem bisa tiba2 loe denger suara dia sedot2 tangannya ampe bunyi kenceng. padahal anaknya sih lagi molor.

oh ya mao nanya, kog richie sering muntah ya? tiap kelar nyusu dia pasti muntah. kadang banyak kadang dikit. serink gumoh juga. pokoknya tiap dia kelar nyusu, di burp-in pasti deh keluar kek air mancur itu susu. padahal dulu yumi ga pernah loh. si yumi amat sangat jarang muntah. nyaris ga pernah deh seinget gue. gumoh apalagi. kayaknya dari dia bayi gitu, yumi cuma pernah gumoh 1-2x doank. yang ini kog kayak ikan paus. nyemburin asi tiap kelar nenen *sigh*

ampe umur 3 bulan lebih ini si richie sukurlah masih asix. nyaris nyerah waktu ga ada bs. tapi rasa males gue bikin susu, di tambah bakal numpukin cucian botol (si yumi kan masi pake botol2x), jadi gue lebi milih kasih asi. tinggal buka kancing baju dan bra doank gitu loh! hwahaha πŸ˜€ mama gue udah nyuruh gue campur sufor aja karna liat gue kelabakan urus 2 anak xixixixi
sekarang sih uda mulai terbiasa ga ada BS. jadinya uda ga gitu repot sih. paling kadank repotnya kalo pas lagi masuk barang ol shop gue. wadoh kelabakan deh ngurusnya sambil urus 2 anak. bayangin waktu masuk baju yg cuma nyaris 200pcs gitu, gue update website makan waktu ampe seminggu wahhaha πŸ˜€ soalnya kerjainnya cuma malem doank waktu 2 unyil uda bobo. dan dengan sisa2 tenaga *lebay*, gue urusin update web dengan mata tinggal bbrapa watt doank. pernah ampe gue ketiduran di depan laptop waktu update web xixixixi

herannyaaaaa, meski uda urus 2 anak sendiri, cape 1/2 mati, ini badan tetep aje ga kurus2x!!! padahal gue bobo bisa jem 12 atao jem 1 pagi, trus bangun buat nyusuin richie jem 3 dan jem 5 pagi. dan bangun lagi jem 6-an karna si yumi uda bangun. polisi tidur masih dimana2x!!!
yahh gue akui sih karna menyusui, porsi makan gue kayak kuli karna laper mulu. tapi kan dengan asi harusnya ga bakal bikin gemuk donk??? tapi kog ya ga kurus2!!! 😦
yang palink bikin sebel itu bagian perut jadi buncit! arghhh sungguh menganggu pemandangan mata gue!!! +_+; tiap ngeliat, uda pengen gue kiloin ke pasar aje kalo bisa!

kayaknya gue mulai ngaco kemana2 kwkwkw aib sendiri kog di buka di blog πŸ˜›

yah postingan richie 3m gue tutup dengan poto si botak deh πŸ˜€

Richie 2m

Richie in action

Posted: August 23, 2010 in Richie

ini loh penampakan si richie yang lagi melek
sebenarnya udah di pasang di fesbuk loh kwkwkwk πŸ™‚

Photobucket
Photobucket

Photobucket
Photobucket

PS : gimana sih cara bikin poto ke tengah?? kog ngga iso ya πŸ˜›